Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Sikut Emre Can, FA Sanksi Jonjo Shelvey

Rabu 31 Dec 2014 10:16 WIB

Red: Israr Itah

Jonjo Shelvey

Jonjo Shelvey

Foto: Nick Potts/AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Swansea City Jojo Shelvey mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Ia dilarang tampil memperkuat the Swans dalam tiga pertandingan.

Hukuman ini dijatuhkan FA setelah Shelvey menyikut Emre Can dalam duel Swansea kontra Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (30/12) dini hari WIB lalu. Laga matchday ke-19 itu berakhir dengan kemenangan Liverpool 4-1.

FA telah menyaksikan kembali video rekaman pertandingan itu, khususnya saat Shelvy menyikut Emre Can. Sebab insiden ini tidak diketahui oleh wasit yang memimpin Andre Marriner.

Melalui akun Twitter-nya @shelveyJ, Shelvey mengaku tidak sengaja menyikut Chan. Hal ini juga dikuatkan oleh pelatih the Swans Garry Monk.

"Saya tidak berfikir Jonjo sengaja menyikutnya. Menurut saya wasit juga telah melakukan hal yang benar," kata Monk seperti dilansir Reuter, Rabu (31/12).

Monk mengatakan tidak ada pihak yang dapat menelaah lebih lanjut atas kejadian yang dilakukan Shelvey. Menurutnya Shelvey tidak harus mendapatkan sanksi atas tindakan yang dilakukannya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA