Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Kondisi Air Terawat, Owabong Selalu Dipenuhi Wisatawan

Jumat 26 Dec 2014 18:01 WIB

Red: Hazliansyah

Liburan (Ilustrasi)

Liburan (Ilustrasi)

Foto: Nyanyu/PicnicHolic

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Tengah memanfaatkan liburan panjang akhir tahun dengan mengunjungi Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) di Purbalingga.

"Kami sekeluarga sengaja datang ke Owabong karena kondisi airnya selalu terawat. Apalagi hari ini cuacanya cerah, sehingga enak untuk berendam," kata salah seorang wisatawan asal Semarang, Handoko, di Owabong, Purbalingga, Jumat.

Dia mengaku selalu mengajak keluarganya mengunjungi Owabong setiap kali pulang kampung ke Cilacap.

Menurut dia, hal itu disebabkan Owabong banyak memiliki wahana permainan yang mengandung unsur pendidikan dan ilmu pengetahuan sehingga cocok buat anak-anak.

"Selain bermain air, di sini juga banyak wahana pendidikan dan ilmu pengetahuan. Setelah dari sini, kami akan ke Sanggaluri Park yang juga memiliki berbagai wahana pendidikan dan ilmu pengetahuan," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Manajer Humas dan Pemasaran Perusahaan Daerah Owabong Agus Dwiyantoro mengatakan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke Owabong pada liburan panjang akhir tahun ini mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa yang berkisar 2.000-3.000 orang.

"Hingga siang ini, jumlah wisatawan yang datang sudah di atas 3.000 orang. Kemarin (25/12), saat libur Hari Natal, ada sekitar 5.000 wisatawan yang datang," katanya.

Menurut dia, peningkatan kunjungan wisatawan juga dialami Objek Wisata Sanggar Luru Ilmu (Sanggaluri Park) meskipun tidak sebanyak Owabong.

"Seperti biasanya, jumlah rata-rata kunjungan wisatawan ke Sanggaluri hanya 50 persennya Owabong. Namun yang pasti, saat liburan panjang kali ini, kunjungan wisatawan ke Sanggaluri juga meningkat," katanya.

Terkait tiket tanda masuk Owabong dan Sanggaluri, dia mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyesuaian harga seperti halnya objek-objek wisata lainnya.

Dalam hal ini, kata dia, harga tiket tanda masuk Owabong selama musim liburan yang berlangsung hingga tanggal 4 Januari 2015 sebesar Rp 25 ribu sedangkan Sanggaluri sebesar Rp 15 ribu.

Ia memperkirakan puncak kunjungan wisatawan ke Owabong akan berlangsung pada hari Sabtu (27/12) dan Ahad (28/12).

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA