Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Lagi, Polisi Ferguson Tembak Mati Remaja Kulit Hitam

Kamis 25 Dec 2014 02:59 WIB

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Winda Destiana Putri

 Massa berkumpul memprotes aksi kekerasan yang dilakukan polisi dan menyebabkan tewasnya seorang remaja kulit hitam berusia 18 tahun di Ferguson, Missouri, Senin (11/8).    (REUTERS/Mario Anzuoni)

Massa berkumpul memprotes aksi kekerasan yang dilakukan polisi dan menyebabkan tewasnya seorang remaja kulit hitam berusia 18 tahun di Ferguson, Missouri, Senin (11/8). (REUTERS/Mario Anzuoni)

REPUBLIKA.CO.ID, MISSOURI -- Polisi St Louis County mengatakan mereka menembak mati seorang remaja Afrika-Amerika di kota dekat Ferguson, Missouri. Remaja tersebut diduga menodongkan pistol kepada petugas.

Dalam pernyataannya polisi mengatakan seorang petugas dari kota Berkeley melepaskan beberapa tembakan setelah seorang pria menarik pistol dan menodongkannya ke polisi. Penembakan terjadi Selasa (23/12) pukul 23.15 waktu setempat di sebuah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU). Polisi saat itu sedang melakukan patroli rutin.

Juru bicara polisi Brian Schellman mengatakan petugas keluar dari mobilnya dan mendekati dua pria di SPBU ketika salah seorang di antaranya mengeluarkan senjata.

"Khawatir akan keselamatannya, petugas Berkeley melepaskan sejumlah tembakan kepada subjek dan melukainya dengan fatal," ujar polisi dalam pernyataannya, dikutip dari Channel News Asia, Kamis, (25/12).

Rabu pagi polisi mengatakan mereka belum bisa mengidentifikasi korban. Pria kedua melarikan diri.

Otoritas mengatakan mereka menemukan pistol di tempat kejadian perkara dan penyelidikan penembakan itu dalam penyelidikan. Televisi lokal KMOV melaporkan puluhan warga marah kepada polisi di lokasi. Mereka berteriak dan mengacungkan tangan.

Media lokal melaporkan, menurut ibunya Toni Martin, korban adalah Antonio Martin (18 tahun). Kepada wartawan sang ibu mengatakan Antonio sedang bersama kekasihnya ketika polisi menembaknya.

Pengguna Twitter memposting banyak foto dan video yang memperlihatkan demonstran berkumpul di lokasi kejadian. Tanda pagar #AntonioMartin kini menjadi trending topic di banyak media sosial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA