Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Sir Alex Ferguson Puji Habis-habisan Mourinho

Selasa 23 Dec 2014 11:21 WIB

Red: Citra Listya Rini

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Foto: guardian.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER  --  Mantan pelatih sekaligus legenda hidup Manchester United Sir Alex Ferguson melemparkan pujian ke juru taktik Chelsea Jose Mourinho. Mengapa?

"Sungguh tidak adil. Dia (Mourinho) tampan. Rambutnya kini sekilas mirip seperti George Clooney," kata Ferguson dikutip Live Soccer TV. "Dia bisa berbicara dalam lima bahasa. Apapun bisa ia lakukan, sosok yang luar biasa".

Ferguson mengatakan Mourinho merupakan sosok pekerja keras dan cepat menangkap sesuatu. The Special One pernah menjadi penerjemah Bobby Robson dan membantu Louis van Gaal. Ferguson mengacungkan jempol terkait prestasi Mourinho meski pelatih asal Portugal itu tidak pernah bermain sepak bola.

"Dia selalu belajar sepanjang waktu. Mourinho ingin menjadi seorang pelatih meski tidak pernah merumput. Dia mampu melakukannya. Mulai dari melatih tim kecil di Portuga, kemudian memenangkan Liga Champions bersama Porto, membawa Chelsea menjuarai liga lalu berlabuh ke Inter. Itu contoh orang yang bekerja keras tanpa mengenal lelah," ucap Ferguson.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA