Selasa 16 Dec 2014 21:49 WIB

Voli Pantai Putri Indonesia Sumbang Medali di POM ASEAN

Red: M Akbar
logo pom asean 2014
Foto: news.palcomtech.com
logo pom asean 2014

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tim voli pantai putri Indonesia harus puas hanya menyumbang medali perak setelah ditaklukkan Thailand pada babak final Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Sumsel, Selasa (16/12).

Tim voli pantai putri Indonesia oleh Putu Dini/Dhita saling ketat merebut poin disertai reli panjang dengan agregat set pertama 21-19 untuk tim Thailand. Pada game kedua, tim Indonesia juga dipaksa menyerah oleh tim Thailand Rumpaipruet/Khanitha dengan skor 21-24. Atas hasil game kedua, tim Thailand sukses menang 2-0 atas Indonesia.

Pelatih tim voli putri Thailand Garapan Chaisuryanan mengatakan tim Indonesia bermain sangat bagus. "Tim Indonesia memberikan perlawanan yang ketat terutama pada game kedua sebelum kami memenangkan pertandingan tadi," kata Chaisuryanan.

Sementara tim voli pantai putri Indonesia lainnya oleh pasangan Ririn Erwin/Ingat H Gulo mampu mengalahkan tim voli pantai putri Timor Leste Aziza Chaminha/Estela Maria Mendes dengan skor 2-0 (21-11 dan 12-11) dalam perebutan tempat ketiga. Atas kemenangan itu, pasangan Ririn/Ingat meraih medali perunggu.

Indonesia sementara menduduki peringkat kedua perolehan total medali sementara pada Selasa pukul 17.00 WIB dengan 19 emas, 33 perak, dan 11 perunggu. Posisi pertama sementara diduduki kontingen Thailand dengan perolehan medali 30 emas, 10 perak, dan sembilan perunggu.

Malaysia menempati peringkat ketiga dengan total 11 emas, 12 perak, dan 21 perunggu. Disusul kontingen Vietnam pada peringkat keempat dengan sembilan emas dan tiga perak. Peringkat kelima diraih kontingen Laos dengan empat emas, enam perak, dan sembilan perunggu. Kontingen Filipina meraih empat emas, lima perak, dan tujuh perunggu dan menempati urutan keenam.

Peringkat ketujuh diraih kontingen Singapura dengan perolehan medali sementara satu emas, tiga perak, dan lima perunggu. Myanmar menempati peringkat kedelapan dengan tiga perak dan delapan perunggu. Timor Leste menempati peringkat kesembilan dengan satu perunggu.

Kontingen Brunei Darussalam dan Kamboja hingga hari kesembilan pertandingan POM ASEAN ke-17 belum meraih satu pun medali.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement