Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Conte Pelatih Terbaik Serie A

Selasa 16 Dec 2014 07:20 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Antonio Conte.

Pelatih Antonio Conte.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Antonio Conte terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A musim 2013/2014 versi Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC). Penghargaan ini diberikan kepadanya dalam seremoni di Milan, Selasa (16/12) dini hari WIB.

Conte berterima kasih kepada Juventus. Pelatih berusia 45 tahun ini mengaku berutang banyak kepada si Nyonya Tua.

"Itu adalah perjalanan yang indah yang kemudian memungkinkan saya untuk menjadi pelatih timnas Italia," kata Conte yang mengalahkan pelatih Roma Rudi Garcia dan arsitek Fiorentina Vincenzo Montella seperti dikutip Football Italia. "Saya berutang segalanya untuk para pemain dan klub. Hubungan saya dengan Juve sekarang? Normal."

Ia berjanji akan mengunjungi Juventus di tahun baru. Pekan ini, dia telah berencana menyaksikan laga Parma, Cesena dan Sassuolo demi melihat para pemain potensial untuk Azzurri.

"Menjadi pelatih Italia adalah pengalaman formatif bagi saya. Saya ingin memperkenalkan hubungan kerjasama dengan pelatih klub. Di masa lalu saya, saya telah melihat sesuatu yang kurang dalam itu dan sekarang saya ingin menjembatani kesenjangan tersebut," ujarnya.

Ia mengaku melakukan ini demi kepentingan timnas dan klub. Pelatih kelahiran Lecce ini paham karena beberapa bulan lalu masih di sisi sebagai pelatih klub.

"Saya tahu apa yang pelatih klub inginkan.  Tujuannya adalah untuk tidak menjauhkan 20 klub Serie A dari timnas. Inilah yang sepak bola Italia dan timnas Italia butuhkan sehingga semua orang bisa bahagia," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA