Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Wow, Kobe Bryant Lampaui Sang Legenda Michael Jordan

Senin 15 Dec 2014 20:24 WIB

Rep: c10/ Red: Bilal Ramadhan

Kobe Bryant

Kobe Bryant

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS-- Pemain basket profesional yang bermain untuk klub basketball  Los Angeles Lakers, Kobe Bryant diberitakan telah melampaui Michael Jordan dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa di Asosiasi Basketball Nasional (NBA).

Prestasi yang dicapai Kobe mengundag komentar sang legendaris basketball, Michael Jordan. Ia mengatakan, Koba Bryant seorang pemain hebat yang memiliki etos kerja yang kuat dan memiliki hasrat dan semangat yang sangat kuat untuk bermain basketball.

"Saya menonton dan menikmati penampilannya di lapangan, setiap tahun Kobe terus tumbuh menjadi lebih baik. Selamat untuk Kobe yang telah meraih milestone," ujar Jordan, dilansir dari laman resmi NBA, Senin, (15/12).

Saat Los Angeles Lakers bertanding melawan Minnesota Timberwolves di Target Center, Minneapolis, Minnesota, pada Ahad, (14/12) waktu setempat. Kobe hanya membutuhkan delapan poin saja untuk melampaui rekor yang pernah ditorekan legendaris Michael Jordan.

Saat Kobe mencetak poin dan melampaui Jordan, pertandingan sempat dihentikan dan para penonton memberi tepuk tangan yang meriah sambil mengucapakan selamat. Para pemain pun serentak memberikan salam dan ucapan selamat.

Dengan senyum lebar di wajahnya, Kobe menerima pelukan dari rekan-rekan satu timnya dan Minnesota Timberwolves. Dengan aura kebahagiaan yang terpancar dari wajahnya, Kobe melambaikan tangannya kepada semua orang yang hadir di sana.

"Saya merasa terhormat berada di sini untuk tetap bermain. Saya sungguh bersyukur bisa bermain sejauh ini. Saya sungguh menghormati kesempatan ini bahwa saya masih bisa tampil di lapangan untuk melakukan apa yang ingin aku lakukan," ujar Kobe Bryant, dilansir dari laman ESPN.

Kemudian Kobe merespon ucapan selamat yang diberikan Michael Jordan kepadanya. Ia mengatakan, ia telah belajar banyak dari Jordan dan dari para legendaris NBA lain, khususnya dari Jordan. Kobe telah mencetak 32.284 poin ketika berhadapan dengan Timberwolves, hanya selisih beberapa poin saja untuk melampaui Jordan yang meraih 32.292.

Pada pertandingan tersebut Kobe mencetak 26 poin dan mencapai 32,310 poin. Kini Jordan tertinggal 18 poin di bawah Kobe. Dengan perolehan poin tersebut, Kobe menggeser posisi Jordan dari peringkat ketiga pencetak poin terbanyak NBA.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA