Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Perbedaan Honda BeAT eSP dan BeAT POP

Sabtu 13 Dec 2014 07:57 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

All New Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP

All New Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP

Foto: www.sportku.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Secara kasat mata skutik baru All New Honda BeAT eSP dan BeAT POP eSP tak terlalu mencolok perbedaannya. Mengusung mesin yang sama 108cc, kedua BeAT ini juga tetap tampil dengan bodi ramping.

Honda BeAT eSP memiliki bodi stylish dengan desain handle cover yang sporty. Sedangkan BeAT POP mempunyai lekuk bodi yang lebih halus. Keduanya pun menganut teknologi yang disebut Honda "eSP" yaitu Enhanced Smart Power.

Teknologi eSP ini juga sebelumnya sudah diterapkan pada Honda PCX125. Di Indonesia, AHM memperloporinya sejak 2012 melalui Honda Vario 125 dan Honda PCX150. AHM pun kini meneruskan pengaplikasian eSP pada model terbaru All New Honda BeAT eSP series.

Teknologi eSP ini diklaim bisa memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar dari bahan bakar yang berharga.

Selain itu, kedua skutik baru Honda ini juga sudah nggak berisik kala mesin dihidupkan. Ini karena teknologi eSP sudah terintegrasi dengan ACG starter yang membuat mesin lebih halus saat dioperasikan.

Eksterior bagian depan BeAT eSP masih sama dengan BeAT versi sebelumnya. Sedangkan BeAT POP mempunyai headlamp yang terpisah dengan lampu sein. Pada bagian belakang kedua skutik ini juga memiliki tampilan stoplamp yang berbeda.

Fitur yang dimiliki BeAT eSP series

1. Idling Stop System (ISS)

2. ACG Starter

3. Magnet kunci

4. Parking Lock System

5. Side stand switch

6. Combi Brake System (CBS)

7. Bagasi luas 11 liter

sumber : www.sportku.com
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA