Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Perankan Galdalf dan Magneto, Ian McKellen Digandrungi Anak-Anak

Kamis 11 Dec 2014 09:02 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Hazliansyah

Aktor Ian McKellen akan kembali sebagai Gandalf.

Aktor Ian McKellen akan kembali sebagai Gandalf.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor senior Ian McKellen mengaku kini anak-anak makin sering menyapanya saat berjumpa di jalan setelah ia tampil memerankan tokoh Gandalf dalam trilogi film Lord of the Rings dan Hobbit, serta Magneto dalam seri film X-Men.

''Mereka tahu saya bukan Gandalf sungguhan. Tapi mereka mengatakan 'aku tahu Gandalf', mereka jadi ingin bertemu saya,'' kata McKellen.

Pria berusia 75 tahun ini mengatakan, keinginan anak-anak bertemu dengannya sebagai Gandalf sama seperti ingin melihat Santa Claus di mal, meski mereka tahu itu bukan Santa sungguhan.

McKellen telah memerankan Gandalf dalam enam film berdasarkan novel karya J.R.R. Tolkien. Seri film yang disutradarai Peter Jackson ini sedang memasuki bagian final.

McKellen juga sempat memerankan Magneto dalam serial film X-Men yang melambungkan namanya sejak usia 50-an setelah berpuluh tahun melakoni dunia teater yang mengangkat karya-karya Shakespeare.

Bagi McKellen, meski tampilannya berbeda, teknis akting di film dan teater sama saja. 

''Kelebihan mementaskan karya Shakespeare adalah kita bisa melompat jadi beragam tokoh sekaligus di satu waktu,'' kata McKellen.

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA