Kamis 11 Dec 2014 04:10 WIB

Kompetisi Desain Fashion Nissan Berhadiah Mobil March

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
New Nissan March
Foto: Antara
New Nissan March

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menutup akhir tahun 2014, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyiapkan satu unit mobil Nissan March dalam kompetisi desain fashion bertajuk "March Invashion".

General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI Budi Nur Mukmin mengungkapkan kompetisi yang diperuntukkan bagi desainer amatir ini diharapkan mampu menjadi batu loncatan bagi desainer lokal baru mengembangkan sayapnya.

Rangkaian kompetisi digelar selama tiga bulan hingga Maret 2015. Setiap peserta berhak mengirimkan hasil rancangan mereka sebanyak lima karya yang terinspirasi dari tiga karakter Nissan March. Yakni Fierce March, Luscious March, dan Earthy March.

"Kompetisi desain di Indonesia nggak banyak. Kalaupun ada persyaratannya susah dan hadiahnya nggak menarik. Dengan kompetisi ini kita ingin memberikan wadah bagi desainer amatir jalan untuk maju ke depan," kata Budi di Jakarta, Rabu (10/12).

Budi menambahkan, nantinya sembilan finalis terbaik yang terpilih akan mengikuti karantina selama tiga hari. Disini mereka akan dibekali pelatihan memasuki industri fashion bersama desainer dan pemerhati dunia fashion. Antara lain Sapto Djojokartiko, Ria Lirungan, Ayla Dimitri.

Tiga pemenangnya akan mendapatkan satu unit Nissan March untuk juara pertama, hadiah Rp 50 juta untuk juara kedua, dan Rp 25 juta untuk juara ketiga. Ketiganya juga akan dibawa Nissan menghadiri gelaran fashion week di luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement