Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Zaccheroni: Milan Harus Berbenah Lini Tengah

Rabu 10 Dec 2014 14:11 WIB

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini

Alberto Zaccheroni

Alberto Zaccheroni

Foto: AP/Alberto Ramella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  AC Milan masih belum mampu bersaing di papan atas Serie A musim ini. Hal ini dipercayai bahwa lini tengah dinilai jadi sektor pertama yang perlu dibenahi skuat Filippo Inzaghi.

Hingga giornata ke-14 Rossoneri masih tertahan di urutan tujuh klasemen. Armada Pippo Inzaghi memetik lima kemenangan dan enam hasil imbang.

Dengan torehan nilai 21, mereka tertinggal lima angka dari Genoa di posisi tiga yang merupakan batas akhir zona Liga Champions di Liga Italia. Mantan pelatih Milan Alberto Zaccheroni menilai hal yang paling utama adalah memaksimalkan potensi lini tengah.

Salah satu langkah awal adalah mengembalikan performa Riccardo Montolivo sebagai pengatur serangan usai cedera panjang yang didera."Saya selalu berpikir bahwa bagian terpenting dari sebuah tim sepak bola adalah lini tengah. Milan pertama-tama harus mencoba mengembalikan Montolivo ke penampilan terbaiknya,".

"Kemudian mencoba mendapatkan lebih banyak kualitas di lapangan tengah. Saya rasa Juventus dan Roma dalam hal ini saja sudah satu langkah di depan mereka (Milan)," kata Zaccheroni kepada Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Rabu (10/12).

Sementara itu Squawka mencatat, sekalipun tampil cukup produktif dengan menorehkan 23 gol, namun Milan diketahui terbilang lemah dalam mengkreasikan peluang. Sejauh ini baru 127 peluang yang diciptakan, menempati urutan 11 dari seluruh tim. Napoli yang jadi tim teratas dalam aspek ini menciptakan total 193 peluang.

Ada pun maslaah yang terkadung, kubu Diavollo juga harus membaenahi lini depan mereka, seperti yang diketahui dua pencetak gol tersebur mereka datang dari gelandang serang Keisuke Honda dan Jeremy Menez.

Sebagai perbandingan Fernando Torres dan Stephan El Sharaawy baru menorehkan satu gol, sementara Giampaolo Pazzini belum sekalipun merobek jala lawan.

"Milan butuh sosok di area pinalti, dan saya mengharapkan Fernando Torres untuk bisa kembali ke performa terbaiknya," tambah pelatih yang di beri nama Mr. Zac ini.

"El Sharaawy tidak bermain di potensi maksimalnya, saya rasa dia punya kemampuan luar biasa. Dia telah menunjukkan sebelumnya dan itulah sebabnya Inzaghi harus berupaya membiarkan dia mengekspresikan diri dengan cara terbaik,"  tutup Zaccheroni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA