Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

FC Basel Bangga Singkirkan Liverpool

Rabu 10 Dec 2014 10:46 WIB

Rep: C10/ Red: Erik Purnama Putra

Pelatih FC Basel, Paulo Sousa.

Pelatih FC Basel, Paulo Sousa.

Foto: PA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah menahan imbang Liverpool 1-1 di Anfield pada Rabu, (10/12) dini hari WIB, FC Basel yang menempati peringkat kedua di Grup B Liga Champions dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

Manajer FC Basel, Paulo Sousa sangat bangga pada timnya yang telah bertanding dengan segenap kemampuannya di lapangan Anfield. Menurutnya, keyakinan dan kemampuan anak asuhnya saat tampil di lapangan membuat sejarah baru untuk klub.

Paulo Sousa mengatakan, tidak akan pernah mudah mengalahkan Liverpool. Mereka klub legendaris yang diisi para pemain papan atas dan dilatih oleh pelatih yang cerdas. "Tetapi rencana kita berjalan sempurna, kita menunjukan gaya permainan kita yang khas di Anfield," ujar Paulo Sousa dilansir dari laman resmi UEFA.

Usai pertandingan suasana di ruang ganti para pemain FC Basel penuh dengan suka cita. Mereka layak mendapatkannya karena hari demi hari dan pertandingan demi pertandingan telah membuat mereka tumbuh menjadi tim yang lebih baik.

"Mereka pantas menikmati kebahagiaan pada momen ini, hanya kata 'luar biasa' yang bisa saya gambarkan tentang mereka," ujar Paulo.

Dia melanjutkan, apa yang akan kita lakukan sekaranga adalah beristirahat. Bertanding dengan klub papan atas membuat kita semakin tumbuh lebih baik. Menurutnya, pada tahap selanjutnya di Liga Champions akan menjadi lebih menantang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA