Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Ditahan Imbang FC Basel, Liverpool Tersingkir

Rabu 10 Dec 2014 05:00 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Kapten Steven Gerarrd.

Kapten Steven Gerarrd.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bertanding dalam laga terakhir fase grup Liga Champions di Anfield, Rabu (10/12) dini hari WIB, tuan rumah Liverpool tak bisa memanfaatkan tampil di kandang seri untuk meraih poin penuh setelah hanya mampu seri 1-1 melawan tamunya FC Basel.

Dituntut harus menang untuk bisa lolos dari fase grup, the Reds yang tampil dominan kebobolan lebih dulu pada babak pertama. Pada menit ke-25, setelah Fabian Frei menerima sebuah umpan untuk menusuk ke jantung pertahanan Liverpool dengan menaklukkan Joe Allen lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Itu adalah gol ketiga Frei ke gawang klub-klub Inggris setelah dia sukses melakukannya ke gawang Manchester United dan Tottenham Hotspur FC beberapa waktu sebelumnya.

Liverpool baru bisa membalas gol pada menit ke-81 lewat Steven Gerrard dari situasi set peace lewat tendangan bebas langsung. Itu adalah gol ke-30 Gerrad di Liga Champions.

Liverpool tersisih dari Liga Champions dengan hanya mampu mengemas 5 poin atau dua poin di bawah FC Basel yang akhirnya lolos mendampingi Real Madrid ke fase knockout. Basel sendiri gagal memburu kemenangan tandang pertamanya setelah dikalahkan Madrid 1-5 dan Ludogorets 0-1.

Pada lima laga Liga Champions dan empat Liga Europa, Basel setidaknya selalu berhasil membawa satu poin dari laga tandangnya.

Sebaliknya, Liverpool yang dituntut menang, tidak pernah menang pada empat pertandingan terakhirnya di Liga Champions sejak mengalahkan Ludogorets Razgrad lewat gol telat dari titik penalti yang dilesakkan Steven Gerrard.

Pada laga Grup B lainnya, Real Madrid menang besar 4-0 dari tamunya Ludogorets berkat gol-gol Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Arbeola dan Medran.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA