Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

AVB: Kalah Bukan Pilihan

Selasa 09 Dec 2014 10:58 WIB

Rep: CR07/ Red: Citra Listya Rini

Andre Villas Boas

Andre Villas Boas

Foto: AP/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO  --  Pelatih Zenit St.Petersburg, André Villas-Boas (AVB) mendesak tim besutannya untuk memenangi laga pamungkas kontra AS Monaco. Pasalnya tambahan tiga angka akan memastkan langkah klub taipan asal Rusia itu masuk ke dalam 16 tim yang lolos ke fase gugur.

"Kami tak punya pilihan, pertandingan ini harus kami menangkan. Monaco tim yang kuat, cerdas dan terbukti mereka bisa menghadapi laga semacam ini. Tapi kami tahu kapan harus menyerang dan mendaptkan tempat untuk mencetak gol," kata  mantan pelatih Chelsea itu seperti dilaporkan laman resmi Uefa, Selasa (9/12)

.Melawan tim perwakilan Prancis, AVB mewaspadai kemampuan penyerang gaek milik Monaco, Dimitar Berbatov. AVB menilai mantan pemain Manchester United itu sarat dengan pengalaman di kompetisi Eropa.

"Berbatov merupakan pemain yang luar biasa, sulit untuk dikawal. Dia pemain berkualitas yang bisa menjebol gawang atau membanguns serangan," ungkap pelatih berdarah Potugal itu.

Meski demikian, AVB menegaskan kalau ambisinya adalah lolos ke babak berikutnya. Sebabnya, pelatih yang pernah menangani Tottenham Hotspur ini mengaku akan bermain dengan cerdas dan efektif.

"Besok adalah pertandingan terahir kamu sebelum jeda musim dingin. Ambisi kami adalah untuk terus melaju. Meman tak mudah tapi kami akan bermain degan cerdas," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA