Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

 

Ramadhan, Chacha Frederica Urus Sekolah Baca Alquran

Kamis 02 May 2019 13:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Chacha Frederica

Chacha Frederica

Foto: Republika/ Wihdan
Chacha Frederica ingin tidak terlalu sibuk selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan sudah di depan mata. Muslim dan Muslimah mempersiapkan kegiatan bermanfaat untuk menyambut bulan suci yang mulia tersebut, tidak terkecuali dengan aktris Chacha Frederica.

Pemeran 29 tahun berdarah Belanda-Tionghoa-Jawa itu mengaku ingin lebih fokus beribadah. Selain ibadah yang dia lakoni sendiri dan bersama keluarga, Chacha juga mengurusi sekolah membaca Alquran di rumahnya.

"Di rumah ada sekolah buat anak-anak kurang mampu, belajar ngaji dan bahasa Inggris dari dua taun lalu. Kelas tajwid gurunya minta kelasnya lebih kecil 15 sampai 20 siswa biar ilmunya lebih bermanfaat," kata istri dari Dico Ganindito itu.

Chacha masih melakoni pekerjaannya di dunia pertelevisian. Dia sangat bersyukur karena beberapa waktu silam membisikkan doa dalam hati. Bunyinya, ingin agar Ramadhan tidak banyak jadwal pekerjaan yang padat.

Doa itu terkabul. Dia telah merampungkan syuting memandu program tafsir Alquran di salah satu stasiun televisi. Selama Ramadhan, program itu sudah tinggal tayang tanpa Chacha harus melakukan rekaman ataupun proses lain.

Chacha yang bercita-cita mendirikan pesantren menyadari bahwa kegiatannya di dunia hiburan beberapa tahun belakangan lebih Islami. Sesungguhnya, hal itu sudah dimulai sejak dia belum mengenakan hijab.

"Bersyukur dan bangga, Insya Allah apa yang saya sampaikan bisa jadi manfaat," ucap alumnus Swiss German University (SGU) di BSD Tangerang tersebut.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES