Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Napoli Tahan Imbang Empoli 2-2, Rafael Benitez Frustrasi

Ahad 07 Dec 2014 23:05 WIB

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: Salvatore Laporta/AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES  --  Setelah hasil imbang 2-2 diraih Napoli melawan Empoli, sang allenatore Rafael Benitez memaparkan rasa frustasinya. Benitez mengatakan Napoli tidak seharusnya membuat kesalahan-kesalahan dalam pertandingan tersebut.

Bermian di Stadio San Paolo, Ahad (7/12), Partenopei tertinggal 0-2 terlebih dahulu dari Empoli, sebelum pada akhirnya Presiden klub Aurelio De Laurentiis pergi ke ruang ganti pemain untuk berbicara panjang lebar kepada para pemain, dan akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan dengan hasil akhir 2-2.

''Menghadirkan kekalahan di kandang sendiri selalu menjadi momok yang negatif, seprti yang kita lakukan dua gol awal tersebut,'' kata Benitez kepada Sky Sport Italia disadur Football Italia.

''Kami berhasil melawan dan pada akhirnya seharunya bisa keluar menjadi pemenang, tapi kami kecewa. Kita perlu mencetak lebih banyak gol dan keboblan sedikit dari mereka, itu sederhana. Ini berarti meningkatkan lini depan dan para pemain bertahan,'' tambahnya.

Menurut Benitez, Napoli membuat kesalahan dari 20 menit pertama. Pelatih asal Spanyol ini menyebut Napoli tampak seperti Sapi Ompong dengan tidak adanya Gonzalo Higuain di laga awal yang akhirnya diturunkan Benitez untuk menambah daya gedor mereka.

''Masalahnya adalah, dia (Higuain) melewatkan dua sesi latihan minggu ini karena masalah otot yang di rasakannya. Jadi tidak 100 persen fit, De Guzman memiliki banyak kualitas dan hari ini dia memiliki bentuk permainan yang baik,'' kata Benitez.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA