Kamis 04 Dec 2014 14:14 WIB

Peningkatan Gizi Melalui Kantin Sehat

Rep: Bayu Erlangga/ Red: Damanhuri Zuhri
CEO Rumah Zakat Nur Efendi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
CEO Rumah Zakat Nur Efendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Acara pembukaan kantin sehat diadakan di Sekolah Dasar Juara Jakarta Timur Jalan Rawa Bandung RT 06 RW 13 kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (4/12).

Acara dihadiri Vice Presiden PT. Ajinomoto Mr Matsumoto, CEO Rumah Zakat Nur Effendi, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Nasrudin, anggota DPRD Abimanyu, Departement manager public relation PT Ajinomoto M fachrurozy, dan Direktur penghimpunan CSR Dr Pamungkas.

Kantin sehat dibangun PT Ajinomoto bekerja sama dengan Lembaga Sosial Rumah Zakat (RZ) dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan gizi anak sekolah.

Department Manager Public Relation PT Ajinomoto M Fachrurozy mengatakan banyaknya jajanan sekolah yang tidak memperhatikan asupan gizi membuat pihak Ajinomoto mengajak Rumah Zakat berinisiatif membuat gerakan kesehatan di sekolah tingkat dasar untuk memberikan edukasi makanan yang sehat, aman, dan terjangkau.

Dia menyatakan jika kantin sehat ini melibatkan peran berbagai pihak seperti siswa, guru, orang tua, serta pedagang yang berjualan di kantin dan sekitar sekolah.

Ia menambahkan program tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat dengan memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi.

Kantin sehat Ajinomoto dimulai Oktober 2014, dilakukan terhadap dua sekolah yaitu SD Juara Jakarta Timur dan SD IT Ummul Quro Bogor dipilih berdasarkan survei oleh tim Rumah Zakat bersama ahli gizi anak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement