Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Begini Tips Padu Padan Busana Anak Muda

Kamis 04 Dec 2014 11:47 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Gaya perempuan masa kini (Ilustrai)

Gaya perempuan masa kini (Ilustrai)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Padu padan dalam fashion tentu menjadi salah satu bagian dari tren, terutama tren yang lebih mengedepankan konsep personalized (mewakili karakter pribadi).

Sebelum melakukan padu padan, Personal Stylish Blogger, Bethanny Putri menyarankan Anda harus melihat dulu bagaimana kepribadian Anda, bagaimana bentuk tubuh Anda, juga seberapa percaya diri Anda memakai busana padu padan tersebut.

"Tergantung masing-masing individu," ujarnya dalam Media Workshop and Fashion Show Lets Do Mix and Match yang digelar oleh Tirajeans di Jakarta, Rabu (3/12).

Menurutnya tren fashion senantiasa berubah setiap saat. Untuk trend tahun depan, cukup mudah untuk dipadupadankan dengan koleksi yang dimiliki.

Seperti misalnya, untuk mendapatkan tampilan sporty-posh untuk prempuan, padankan rok mini dengan t-shirt dan lengkapi dengan sneakers. Sedangkan untuk laki-laki, bisa padankan kemeja dengan celana selutut atau chinos untuk tampilan chic yang casual.

"Untuk menambah gaya, gunakan jaket sebagai elemen penting dari fashion tahun depan. Jaket sporty paling pas untuk menampilkan collenge affairs yang membuat kegiatan kuliah lebih menarik melalui fashion,” ujarnya.

Ia menambahkan padankan dengan chinos atau denim untuk gaya sporty tapi tetap terlihat cerdas. Berkreasi dengan fashion tanpa meninggalkan kepribadian sangat penting. Tapi keluar dari zona nyaman dan mencoba mix and match pakaian bisa membuat kita menjadi fashion icon.

Selain itu, untuk perempuan, Anda juga bisa padankan celana berbahan kaos seperti training, dengan atasan kaos atau kemeja. Supaya tidak terkesan seperti mau olahraga, perempuan bisa menggunakan sepatu feminism atau yang ada haknya.

Bisa juga kenakan overall celana pendek, dilengkapi dengan kaos dan tambahkan jaket juga sepatu kets yang sepadan. Bisapula dengan sackdress yang dipadankan dengan outerwear. Atau sackdress dengan kemeja.

Untuk pria, bisa gunakan kemeja dipadankan dengan chinos dan dilengkapi dengan outerwear. Atau kaos, celana pendek dengan outerwear. Tambahkan aksesoris kacamata gaul supaya terkesan lebih anak muda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA