Senin 01 Dec 2014 16:00 WIB

Ruud Gullit Kritik Permainan Chelsea

Red:

Mantan pemain Chelsea yang kini menjadi football pundit Sky Sports, Ruud Gullit, mengaku tidak terkesan dengan penampilan the Blues kala melawat ke Stadium of Light, markas Sunderland, Ahad (30/11). Dalam laga tersebut, Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol. 

"Mereka (Chelsea) seharusnya kecewa dengan penampilan di lapangan, terutama dari sisi taktik," ujar Gullit dalam program "Saturday Night Football", Ahad (30/11).

Menurut Gullit, the Blues terbawa irama permainan the Black Cats yang menerapkan pertahanan berlapis. "Itu yang Sunderland inginkan," kata pria berkebangsaan Belanda. Selain itu, Gullit menyebut Chelsea bermain dengan tempo lambat disertai minimnya tembakan ke arah gawang yang tercatat enam kali. 

"Mungkin karena mereka bermain tiga kali sepekan sehingga sedikit lelah," kata Gullit yang juga pernah menjadi pelatih the Pensioners, julukan lain Chelsea. Dalam kesempatan yang sama, Gullit juga mengomentari kartu kuning yang diperoleh bomber andalah Chelsea, Diego Costa.  Kartu kuning kelima Costa sepanjang musim 2014/2015 yang berujung pada sanksi satu pertandingan.

Akibatnya, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut tidak akan tampil ketika the Blues menghadapi Tottenham Hotspurs, tiga hari ke depan. Menurut Gullit, Costa beruntung karena pelanggarannya terhadap bek Sunderland, Wes Brown, tidak berujung kartu merah. "Anda bisa melihat Costa frustrasi karena minim dukungan," ujar Gullit.n muhammad iqbal ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement