Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Earphone tak Lagi Sekedar Musik, Tapi..

Selasa 25 Nov 2014 23:01 WIB

Red: Agung Sasongko

Jabra Sport

Jabra Sport

Foto: Jabra.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pencinta olahraga bisa memonitor detak jantung dengan menggunakan earbud (sejenis earphone), selain juga bisa digunakan untuk mendegarkan musik. Earbud bernama Jabra Sport Pulse Wireless itu memiliki teknologi monitor detak jantung dan aplikasi Sport Life.

"Alat ini merupakan earbud yang pertama di dunia yang memiliki gabungan monitor detak jantung dan solusi audio yang sangat diperlukan para fanatik fitnes," kata Senior Wakil Direktur Konsumen Jabra Solusi, Darcy Clarkson, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (25/11)

Alat ini adalah earbud pertama di dunia yang mengkombinasikan biometrik untuk detak jantung dengan kualitas suara dolby. Alat ini juga mampu meredam suara kebisingan dan tidak mengganggu gerak saat beraktivitas.

Sementara aplikasi yang menyertainya ini mampu memberikan info fitnes dan aerobik, seperti mengetahui jarak beraktivitas, waktu beraktivitas atau kalori yang terbakar, selain mengenai detak jantung.

Universitas Campbell sudah menguji performa teknologi monitor detak jantung untuk penggunaan fitnes dan kegiatan aktif lainnya. Hasilnya tingkat keakuratan mencapai 99.2 persen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA