Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Ternyata Akun Facebook Menteri Susi Palsu!

Senin 24 Nov 2014 18:09 WIB

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) bersama Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo (kiri)  memberi keterangan pers di kantor KKP, Jakarta, Jumat (21/11).  (Antara/Fanny Octavianus)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) bersama Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo (kiri) memberi keterangan pers di kantor KKP, Jakarta, Jumat (21/11). (Antara/Fanny Octavianus)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Belakangan ini masyarakat sempat dihebohkan oleh beberapa pernyataan menteri Susi melalui akun Facebooknya. Menteri Susi dianggap "gaul" lantaran berani berhubungan dengan masyarakat lewat status di Facebook.

Namun, setelah dikonfirmasi ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, ternyata akun FB Menteri Susi tersebut palsu. Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi, Lilly Aprilya Pregiwati mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merasa perlu untuk menyampaikan klarifikasi.

Khususnya dengan maraknya informasi yang berkembang dalam situs jejaring media sosial yang bersumber dari akun-akun yang mirip dan mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti. KKP menegaskan semua akun tersebut adalah palsu.

Sehingga tidak merepresentasikan Susi Pudjiastuti sebagai pribadi maupun sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Demikian disampaikan Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Senin (24/11).

Menteri Susi menegaskan tidak pernah menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini sangat penting diketahui publik (masyarakat) agar desiminasi informasi melalui fanpage facebook yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun susi pudjiastuti tersebut adalah bukan berasal dari Ibu Susi.

Sehingga KKP tidak tahu-menahu dan tidak bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan oleh aku-akun yang mirip atau mengatas namakan Susi Pudjiastuti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA