Ahad 23 Nov 2014 11:44 WIB

Rosberg: Hamilton Punya Segalanya untuk Kalah

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Nico Rosberg
Foto: Felipe Dana/AP Photo
Nico Rosberg

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- GP Abu Dhabi, seri terakhir balapan Formula Satu (F1) 2014, Ahad (23/11) akan menjadi lintasan pertarungan antara dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, dalam menentukan juara dunia musim ini.

Rosberg, yang berhasil meraih posisi start pertama di depan Hamilton, menegaskan semua tekanan ada pada pembalap asal Inggris tersebut.

"Lewis memiliki segalanya untuk kalah dan saya memiliki segalanya untuk menang," ujar Rosberg.

Rosberg telah mengalahkan Hamilton di posisi pole GP Abu Dhabi dengan kecepatan 0.386 melebihi rekan setimnya tersebut.

Posisi Hamilton memimpin 17 poin dari Rosberg, bahkan ia bisa menang walaupun berada di posisi kedua. Mengenai hal tersebut, Rosberg mengatakan tidak banyak memberikan perhatian padanya.

Bos Formula 1, Bernie Ecclestone, memperkenakan poin ganda untuk pertama kalinya di balapan terakhir musim ini. Untuk itu, Hamilton harus dapat menyelesaikan balapan di posisi kedua untuk menyandang gelar juara dunia keduanya.

Balapan di sirkut Yas Marina, Abu Dhabi, akan dimulai pada siang hari dan berakhir dalam kegelapan malam. Konser dari Pharrell Williams, The Who dan DJ Armin van Buuren akan memeriahkan suasana penyerahan award pemenang balapan di musim ini.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement