Sabtu 22 Nov 2014 10:22 WIB

Pertarungan Rosberg dan Hamilton di GP Terakhir 2014

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg (depan) bersama Lewis Hamilton.
Foto: Reuters
Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg (depan) bersama Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Rangkaian balapan Grand Prix (GP) Formula 1 telah berlalu selama delapan bulan, menyisakan GP terakhir di Yas Marina, Abu Dhabi, Ahad pekan ini. Dari 18 rangkaian perlombaan, dua pembalap mobil Mercedes selalu menjadi sorotan. Lewis Hamilton dan Nico Rosberg masih menjalani pertempuran terakhir di musim 2014.

Hamilton berada di ambang gelar juara dunia yang kedua. Enam tahun lalu ia pernah menyabet gelar juara dunia bersama tim Mercedes. Saat ini ia memimpin 17 poin di atas rekannya Rosberg.

"Kenyamanan di balapan berikutnya adalah nol. Ada 50 poin untuk diperebutkan dan itu tidak pernah terjadi sebelumnya," kata Hamilton dilansir dari laman Crash.

Poin ganda di balapan terakhir memang masih menjadi kontroversi. Perebutan gelar juara dunia masih akan ditentukan pada Ahad (23/11) besok.

Sementara itu, Rosberg mengatakan akan melakukan serangan penuh untuk balapan di GP Abu Dhabi. Ia tidak memiliki rasa takut untuk menghadapi balapan terakhir musim ini.

Kemenangan GP Brasil hampir dua pekan lalu telah direnggut oleh Rosberg. Ia dan Hamiton bersaing dengan poin yang sangat tipis, Rosberg mengatakan kemenangan terbarunya memberikan kepercayaan penuh pada dirinya.

"Setelah kekecewaan di Austin, balapan di Brazil adalah jalan untuk bangkit kembali bagi saya dan juga tim," kata Rosberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement