Sabtu 22 Nov 2014 09:05 WIB

Hamilton Puas Kalahkan Rosberg di Sesi Latihan

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Lewis Hamilton
Foto: AP/Darron Cummings
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Lewis Hamilton mengalahkan saingannya, Nico Rosberg, di sesi latihan Grand Prix (GP) Abu Dhabi pada Jumat (21/11) waktu setempat. Hamilton tercepat di dua sesi latihan di sirkuit Yas Marina.

Pertarungan keduanya semakin klimaks ketika Hamilton mampu mendahului Rosberg. Pada sesi pertama, Hamilton mencatat waktu tercepat 0,133 detik dan sesi kedua 0,083 detik lebih unggul. Hamilton pun mengaku sangat senang telah mengungguli rekan setimnya.

"Saya ingin menang akhir pekan ini, mobil ini terasa sangat baik. Mobi terbaik yang pernah saya kendarai," kata Hamiton, seperti dilansir dari laman Crash, Sabtu (22/11).

Hamilton mengaku menikmati dan memiliki keseimbangan balapan di trek Yas Marina. Menurutnya, ini merupakan pekerjaan terbaik bagi tim Mercedes.

"Tim menyarankan sesuatu hal yang berbeda dari tim lain," ujar Hamilton.

Hamilton masih memimpin 17 poin di atas Rosberg. Ia harus memenangkan perlombaan GP terkahir untuk merenggut gelar juara dunianya yang kedua.

Pertarungan keduanya jelas terlihat di balapan terkahir musim ini. Sementara, penentuan posisi pole akan ditentukan pada Sabtu (22/11) ini.

Kedua pembalap Mercedes unggul di balapan, sementara posisi tercepat ketiga direbut oleh Kevin Magnussen dari McLaren dengan waktu 0.782 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement