Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Pemerintah Oman Puas dengan Investasi Medco

Jumat 21 Nov 2014 11:45 WIB

Rep: Nidia Zuraya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Medco

Medco

Foto: [ist]

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak usahanya, Medco Oman LLC, berhasil memperoleh kontrak pengelolaan lapangan minyak Blok 56 yang berada di wilayah Oman. Penandatanganan kontrak dilakukan langsung antara Chief Executive Officer (CEO) PT Medco Energi Internasional Tbk Lukman Mahfoedz dengan Menteri Minyak dan Gas Oman Mohammed Hamad Al Rumhy Kamis, (20/11).

Menteri Minyak dan Gas Oman Mohammed Hamad Al Rumhy menyatakan kepuasannya terhadap kinerja Medco dalam meningkatkan produksi KSF. "Kami (Pemerintah Oman, red) masih mempercayai Medco untuk berinvestasi di Oman. Karenanya, pada hari ini (Kamis, 20/11) kami menandatangani kontrak blok migas baru untuk memberikan kesempatan kepada Medco untuk terus berkembang di Muscat," tutur Menteri Al Rumhy.

Dalam mengelola Blok 56, Medco akan menggandeng perusahaan lokal Oman, Intaj LLC. Dalam proyek tersebut Intaj akan mendapatkan hak partisipasi (working interest) sebesar 25 persen.

"Medco merupakan perusahaan minyak yang sudah teruji kemampuannya. Mereka juga memiliki reputasi yang bagus di Oman. Itu alasan mengapa kami tertarik bekerja sama dengan Medco dalam proyek ini," kata CEO Intaj Said Al Adawi.

Selain dengan Medco, ungkap Al Adawi, perusahaannya terlebih dahulu sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan migas dunia yang beroperasi di Oman, seperti Occidental Petroleum Corporation dan PDO. "Bersama Medco kami akan melakukan program eksplorasi untuk beberapa tahun kedepan. Jika nantinya ditemukan cadangan (minyak), kami akan lanjutkan ke tahap produksi. Kami optimistis akan berhasil," papar Al Adawi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA