Jumat 21 Nov 2014 11:21 WIB

Will Stevens Siap Lakoni Debut F1 di Abu Dhabi

Balapan Formula Satu.
Foto: AP/The Canadian Press/Ryan Remiorz
Balapan Formula Satu.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pebalap dari Inggris, Will Stevens, akan melakukan debut pada perlombaan Formula Satu dan akan turun bersama pebalap Jepang, Kamui Kobayashi, di bawah bendera tim Caterham pada perlombaan akhir minggu ini di Abu Dhabi. GP ini merupakan laga putaran terakhir untuk musim 2014.

Stevens (23), yang tahun ini membalap di kejuaraan World Series bersama Renault 3.5, sebelumnya merupakan anak didik Caterham Racing Academy dan dites untuk masuk tim itu pada 2013 dan 2014.

"Saya amat takjub mendapat kesempatan masuk dalam tim F1 Caterham dan saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya," kata Stevens dalam pernyataan yang dikeluarkan tim.

"Saya siap menghadapi tantangan dalam debut lomba F1 mendatang. Saya akan bekerja keras dalam lingkungan tim seperti yang sudah saya lakukan dalam tes beberapa kali. Saya akan berada di Leafield untuk melakukan sim (simulator)," ungkapnya.

Caterham melakukan perbaikan administrasi bulan lalu dan mengurangi sebanyak 230 stafnya. Mereka akan berlomba di Abu Dhabi dengan memanfaatkan uang dari pendukung mereka yang berinisiatif memberikan bantuan.

Pebalap dari Swedia, Marcus Ericsson, memutus hubungan kerja dengan tim itu dan pindah ke Sauber mulai musim depan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement