Ahad 16 Nov 2014 13:49 WIB

MAN Insan Cendikia Batam Bertekad Lahirkan Ulil Albab di Perbatasan

Rep: c 60/ Red: Indah Wulandari
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

REPUBLIKA.CO.ID,BATAM--Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin meresmikan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Nongsa, Kota Batam, Sabtu (15/11)kemarin. Keberadaan madrasah modern ini diharapkan melahirkan pemimpin Muslim yang tangguh di area perbatasan.

 “MAN Insan Cendekia diharapkan menjadi lembaga pendidikan berkualitas di wilayah perbatasan Indonesia dengan Singapura dan Malaysia,” terang Menag. 

Menurutnya, pembangunan ini menunjukkan semangat warga Batam bersama Pemerintah Daerah Provinsi Riau untuk meningkatkan pembangunan SDM melalui pendidikan Madrasah. 

“Kita berharap akan lahir generasi Ulil Albab, yaitu anak-anak bangsa yang berkepribadian unggul dan memiliki iman, takwa, dan kemmpuan dalam bidang sains dan teknologi,”ujar dia.

 MAN Insan Cendekia sendiri merupakan sekolah yang dirintis oleh Presiden RI Ke-3 BJ Habibie dengan menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan takwa. 

“Pembangunan pendidikan di bidang keagamaan perlu terus kita wujudkan, agar dampak buruk dari globalisasi yang datang dari negara tetangga tidak menganggu anak-anak kita,” kata Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement