Sabtu 15 Nov 2014 07:01 WIB

Menpora Optimistis Mampu Penuhi Target di ABG

Menpora Imam Nahrawi
Foto: Melissa Putri/Republika
Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, optimistis Kontingen Indonesia mampu memenuhi target yang dibebankan pada Asian Beach Games (ABG) 2014 di Phuket, Thailand, 14-23 November. Kontingen Indonesia ditargetkan minimal meraih tujuh medali emas.

"Saya sudah bertemu mereka dan saya bangga dan puas melihat kesiapan atlet Indonesia. Mereka nampak bahagia, mudah-mudahan itu pertanda baik," kata Imam Nahrawi, seperti dilansir tim media Kemenpora, Jumat malam.

Persiapan untuk menghadapi kejuaraan dua tahunan itu berlangsung baik. Maka, pihaknya optimistis prestasi atlet yang dikirim akan melebihi saat Kontingen Indonesia turun pada ABG ke III di Haiyang, Cina, dua tahun lalu. Saat itu Indonesia meraih enam emas, enam perak, dan empat perunggu.

Indonesia pada ABG IV di Phuket, Thailand, mengirimkan 104 atlet dari 17 cabang olahraga. Ada lima cabang yang diharapkan menjadi lumbung medali yaitu jet ski, ski air, panjat tebing, binaraga, dan paralayang.

"Dengan prestasi yang lebih tinggi, berarti perolehan medali akan lebih banyak dan itu akan meningkatkan peringkat. Tentu saya tidak lupa mengirim pesan, peningkatan prestasi juga seiring dengan peningkatan sportivitas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement