Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Kesempatan Timnas Portugal Meraih Poin

Jumat 14 Nov 2014 21:14 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi

Fernando Santos

Fernando Santos

Foto: Reuters/Rafael Marchante

REPUBLIKA.CO.ID, OEIRAS -- Timnas Portugal sedang mencari kemenangan untuk mendongkrak posisinya yang kini berada di urutan ketiga klasemen Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016 di Prancis. Publik Portugal berharap penuh pelatih Fernando Santos mampu membawa tim meraih kemenangan ketika menjamu Armenia di Stadion Nasional pada Sabtu (15/11) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri tentu merupakan nilai lebih bagi Selecao Das Quinas. Santos berharap anak asuhnya dapat memanfaatkan momen untuk mengubah keadaan tim menjadi lebih kompetitif.

Sempat kalah dari Albania di pembuka laga grup, menjadi catatan Santos untuk memenangkan pertandingan melawan Armenia. Target kemenangan yang sedimikian penting, dijadikan acuan perbandingan hasil melawan Denmark.

''Ini pertandingan menentukan bagi kami. Kemenangan melawan Denmark akan menjadi sia-sia jika kita gagal menang lawan Armenia. Kami harus siap karena pertandingan ini tidak mudah,'' ujarnya dilansir dari laman federasi sepakbola Portugoal.

Santos yang menggantikan Paul Bento pasca dipecat bulan September memberi jaminan kepada publik untuk kemenangan tim. Portugal disebutnya memiliki kriteria untuk berprestasi dengan syarat adanya niat untuk kerja keras dan menjaga konsistensi permainan.

Sekalipun yakin memenangkan pertandingan, Santos menegaskan pemainnya akan menghadapi pertandingan berat kedepannya. ''Aku mendapatkan segala kepercayaan diriku untuk menang, tapi jujur tidak mudah. Pemain harus kerja keras untuk pertandingan ini. Awalnya mengalahkan Armenia,'' kata dia

Santos yang memanggil kembali Jose Bosingwa yang lama absen disambut baik oleh para pemain yang lain. Gelandang Tiago Mendes percaya pengalaman Bosingwa akan berpengaruh positif dan meningkatkan motivasi tim untuk menang.

''Sangat senang bisa melihat pemain dari generasiku kembali. Dia menjadi penting bagi pemain muda dan menolong kita untuk memenangkan pertandingan,'' kata dia dilansir dari laman Soccerway.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA