Rabu 12 Nov 2014 21:41 WIB

Panjat Tebing Targetkan Dua Emas di ABG 2014

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Asian Beach Games 2014
Foto: ifmamuaythai
Asian Beach Games 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menargetkan timnya memperoleh dua emas di kategori regu dan dua perak untuk ketegori perorangan pada ajang Asian Beach Games 2014 yang digelar di Phuket, Thailand, pada 14 sampai 23 November 2014.

Di Asian Beach Games 2014, FPTI menurunkan enam atlet andalannya. Keenam atlet itu yakni Santi Wilyanti, Tita Supita, Ita Triana, Fajri Ashari, Aspar Jailolo, dan Nanang Ibrahim.

Seluruh atlet tersebut akan bermain di kategori regu. Mereka akan terbagi menjadi dua regu, regu putra dan regu putri. Tiap regu terdiri dari tiga orang.

Sedangkan di kategori perorangan, ada empat atlet yang akan dimainkan. Dua putra dan dua putri. Dari enam atlet itu, ada yang turun di dua nomor.

Manajer tim nasional panjat tebing, Endi Gunardi, menuturkan para atletnya siap untuk bertanding dalam kejuaraan se-Asia yang digelar dua tahunan itu. "Sekarang kita berusaha, berdoa, dan semoga hasilnya maksimal," kata dia di Jakarta, Rabu (12/11).

Meski begitu, ia mengakui ada lawan yang tersulit untuk dihadapi di kategori perorangan, yakni dari Taiwan dan Iran. Karena itu, targetnya hanya sampai pada perak. "Kita berharap di perorangan dapat medali dan bisa buat kejutan," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement