Rabu 12 Nov 2014 13:50 WIB

Jelang ABG 2014, Gulat Genjot Latihan Power

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Asian Beach Games 2014
Foto: ifmamuaythai
Asian Beach Games 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) maksimalkan latihan teknik dan kekuatan di Asian Beach Games (ABG) 2014. Gulat mulai mengurangi 'sparing' antar atlet untuk menyimpan tenaga di pertandingan akhir pekan ini.

"Kami mulai sering melakukan persiapan teknik dan power, termasuk kecepatan juga. Untuk sparing, kita kurangi hingga 80 persen," kata pelatih PGSI, Andry Fachrudi.

Andry mengatakan atlet gulat akan terus berlatih hingga pertandingan nanti. Pada Rabu (12/11), tim akan sampai di Phuket, Thailand. Atlet-atlet gulat akan memanfaatkan waktu senggang untuk dapat berlatih. Terlebih lagi atlet belum bisa mencoba berlatih di pantai langsung.

Menurutnya, persiapan sudah dilakukan PGSI sejak Surat Keputusan (SK) mengenai Atlet yang mengikuti pemusatan latihan pada September lalu. Selama kurang lebih satu bulan masing-masing atlet yang berasal dari Kalimantan Selatan, Medan dan Padang melakukan pelatihan di daerahnya.

Atlet-atlet baru dipertemukan pada 28 September lalu. pemusatan latihan dilakukan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun. Pelatihan yang dilakukan meliputi teknik bermain, latihan fisik serta penyesuaian kebiasaan masing-masing atlet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement