Selasa 11 Nov 2014 07:09 WIB

Manfaat Tinggi Jus Apel, Bit, dan Wortel (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Wortel (Ilustrasi)
Wortel (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jus ini sangat bergizi karena kehadiran dua sayuran dan satu buah yang penuh dengan antioksidan. Apel mengandung vitamin seperti A, B1, B2, B6, C, E dan K, serta nutrisi seperti folat dan seng, magnesium, kalium, fosfor, kalsium, sodium, dan besi. 

Wortel memiliki vitamin, seperti A, B1, B2, B3, C, E dan K, serta niacin dan asam pantotenat yang didukung mineral, seperti kalsium, magnesium, kalium dan selenium. Keuntungan maksimum dari wortel dalam bentuk jus lebih maksium ketimbang dimakan langsung.

Bit adalah sayuran yang dikenal membantu hati mencegah berbagai penyakit kardiovaskular yang penuh dengan nutrisi, seperti vitamin A, C, B-kompleks, besi, tembaga, magnesium dan kalium bersama dengan beberapa agen antipenuaan. 

Kombinasi dari ketiga jus ini cukup memberikan tubuh semua nutrisi yang diperlukan dalam jangka panjang. ROLers, berikut adalah manfaat dari jus apel, bit, dan wortel, dilansir dari My Health Tips, (Selasa 11/11).

6. Ini adalah minuman terbaik yang membantu menyediakan semua nutrisi yang diperlukan otak, kemudian pada gilirannya meningkatkan memori serta membantu otak berfungsi dengan baik.

7. Jus ini baik bagi mereka yang dalam kesehariannya bekerja di depan komputer. Ya, jus ini bagus untuk kesehatan mata, terutama bagi mata yang suka kering, iritasi, dan kelelahan.

8. Jus ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan pada saat bersamaan menjaga tubuh dari berbagai kenis alergi, menyembuhkannya dari infeksi tenggorokan.

9. Minuman ini dikenal untuk mendetoksifikasi hati dan memurnikan darah, sehingga membantu meningkatkan produksi sel darah merah.

10. Perempuan yang menderita kram selama masa menstruasi juga bisa minum minuman ini. Jus ini diketahui meringankan rasa nyeri karena haid dan mengurangi rasa sakit fisik sehabis berolah raga.

11. Jus ini bisa menurunkan berat pada dan pada saat yang sama memberikan energi juga kalori tambahan bagi tubuh yang sedang bekerja.

ROLers, dalam rangka mendapatkan manfaat maksimal dari minuman ini, ada baiknya dikonsumsi sebelum sarapan. 

Jus ini direkomendasikan dikonsumsi sekali sehari. Namun, bagi Anda yang menyukainya bisa mengonsumsi dua kali sehari, yaitu sebelum sarapan pagi dan sebelum jam lima sore.

Minuman ini bisa dikonsumsi satu bulan terus menerus. Jika ingin bekerja efektif, maka lanjutkan konsumsinya selama tiga bulan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement