Selasa 11 Nov 2014 07:08 WIB

Manfaat Tinggi Jus Apel, Bit, dan Wortel (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jus apel. Ilustrasi
Foto: headnews.info
Jus apel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jus campuran yang terbuat dari apel, bit, dan wortel dikenal sebagai minuman sehat dengan manfaat kesehatan yang tinggi. 

Minuman ini ditemukan oleh ahli kesehatan di Cina yang berkhasiat mengobati kanker paru-paru dan beberapa penyakit lainnya. Minuman ini kemudian menjadi populer di seluruh negara. 

Apel, bit, dan wortel bersamaan dimasukkan ke dalam juicer dan segera dikonsumsi setelah disiapkan. ROLers, berikut adalah manfaat dari jus apel, bit, dan wortel, dilansir dari My Health Tips, Selasa (11/11).

1. Minuman ini selama beberapa tahun lalu disarankan untuk mereka yang menderita kanker paru-paru dengan cara meminumnya selama tiga bulan berturut-turut. Setelah itu, peneliti menemukan bahwa mereka benar-benar sembuh dari penyakit ini. 

Minuman ini tidak hanya terbatas pada kanker paru-paru tetapi juga semua kanker dengan membatasi pertumbuhan sel yang menyebabkan kanker.

2. Jus ini menjadi pilihan sempurna mengembangkan organ ginjal, hati, dan pankreas dan menyelamatkan mereka dari penyakit. 

3. Minuman ajaib ini terdiri dari bit yang dikenal menjaga kesehatan jantung dengan senyawa seperti alpha, beta karoten, dan lutein. Ketika dicampurkan dengan apel, maka minuman ini bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Minuman ini juga bertindak sebagai perisai jantung. 

4. Ada banyak orang menyatakan bahwa minuman ini mampu membersihkan bintik-bintik di kulit yang menyebabkan penuaan. Kulit tampak lebih muda dan segar hanya dengan segelas minuman ajaib ini setiap hari.

5. Jus ini juga meningkatkan sistem pencernaan  seluruh tubuh dan melindungi kesehatan lambung, serta menghindarinya dari luka. Jus ini juga mengendalikan buang air besar secara teratur, hingga menghilangkan sembelit kronis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement