Ahad 09 Nov 2014 09:54 WIB

Rosberg Raih Penghargaan Pole Trofi

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Nico Rosberg
Foto: zimbio.com
Nico Rosberg

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Nico Rosberg mencetak posisi start pertama yang ke-10 di kualifikasi Grand Prix (GP) Brazil. Federasi Internasional Automobile (FIA) menetapkan Rosberg sebagai top kualifikasi Formula 1 (F1) tahun ini.

Rosberg baru pertama kali menyabet FIA Pole Trofi. Pembalap asal Jerman ini mencatat rekor tercepat 1:10.023 atau lebih cepat 0.033 detik mengalahkan rekan setim Mercedesnya, Lewis Hamilton.

Balapan yang tersisa hanya di GP Abu Dhabi, sementara Hamilton mencetak waktu tercepat di posisi pertama hanya tujuh kali.

FIA memberikan penghargaan kepada pembalap tercepat hingga di akhir musim. Pada tahun lalu, trofi tersebut diraih oleh Sebastian Vettel.

Rosberg tak lantas berbangga hati. Menurutnya, dia harus memfokuskan diri di kejuaraan GP Brazil yang akan digelar pada Ahad (9/11). Rosberg yang gagal merebut kemenangan pada GP Amerika Serikat pada Ahad Lalu ingin mengulang kemenangan di GP Jerman pada Juli lalu.

"Sebuah pekerjaan yang sempurna ketika saya bisa menuntaskan balapan di GP Brazil," kata Rosberg, seperti dilansir dari laman BBC, Ahad (9/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement