Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Prajurit TNI Pimpin Laga Persib Kontra Persipura

Jumat 07 Nov 2014 15:48 WIB

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra

Wasit Prasetyo Hadi.

Wasit Prasetyo Hadi.

Foto: Wearemania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai puncak Indonesia Super League (ISL) 2014, antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura, dipimpin wasit Prasetyo Hadi. Laga final sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, malam ini, Jumat (7/11) pukul 18:30 WIB.

Wasit asal Surabaya yang memimpin duel dua tim dari Wilayah Barat dan Timur dalam fase penyisihan grup itu akan didampingi asistennya Beni Andriko dan M. Syamsuri. Sedangkan wasit cadangan Handri Kristanto. Sementara, pengawas pertandingan adalah Bambang M. Syarif.

Pemilihan prajurit TNI itu menjadi wasit final ISL dianggap keputusan yang tepat. Prasetyo sering dinobatkan wasit terbaik oleh komite wasit. Prasetyo sering dipilih PT Liga Indonesia memimpin laga-laga penting.

Selain menjadi wasit semifinal antara Persipura Jayapura melawan Pelita Bandung Raya,  (PBR). Kemudian wasit kelahiran 3 Januari 1973 itu pernah dua kali dipercaya menjadi wasit laga panas Persija Jakarta melawan Persib.

Ditulis di laman resmi Maung Bandung, pihak Persib percaya kepada Prasetyo, dapat memimpin laga penuh gengsi tersebut. Sebelumnya, kepemimpinan wasit di ISL kerap dipermasalahkan. Terakhir adalah dialami oleh seorang wasit Nova Ikhsan, yang memimpin laga Semen Padang versus Arema Cronus, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA