Jumat 07 Nov 2014 09:41 WIB

Sauber Resmi Gandeng Felipe Nasr

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
Felipe Nasr
Felipe Nasr

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pebalab Brasil, Felipe Nasr, telah memastikan kesertaannya bersama Sauber untuk musim 2015 mendatang. Itu berarti pebalap sebelumnya, Adrian Sutil dan Esteban Gutierrez, harus mencari tim baru di akhir musim ini.

Kepala tim, Monisha Kaltenborn, mengaku telah mengikuti karier Nasr beberapa waktu ini. Tampil sukses di karier F1 juniornya bersama Williams, Kaltenborn yakin karier Nasr akan lebih bersinar bersama Sauber.

"Kami senang dia akan mengemudi untuk tim kami tahun depan. Ini berarti bahwa Brasil akan memiliki satu lagi pebalap muda dan berbakat dalam dunia olahraga," ungkap Katenborn, seperti dilansir dari the Guardian, Kamis (6/11).

Beredar kabar, pemilihan Nasr diduga karena pebalap berusia 22 tahun itu membawa sekitar 10 juta hingga 12 juta pound sterling atau sekitar Rp 190-228 miliar dari sponsor pribadinya, Banco do Brasil. Begitu juga dengan pebalap Sauber lainnya, Marcus Ericsson, yang juga membawa 10-12 juta pound sterling dari sponsor Caterham.

"Banco do Brasil telah menjadi mitra penting bagi Felipe dan kami sangat senang bila perusahaan ternama tersebut bisa terus mendukung dia," kata Kaltenborn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement