Kamis 06 Nov 2014 00:11 WIB

Alonso Dipastikan Pindah ke McLaren

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Pembalap Ferrari Fernando Alonso
Foto: AFP
Pembalap Ferrari Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah melalui masa sulit dan berbagai berbagai macam spekulasi, keputusan mengenai perpindahan Fernando Alonso mulai menemukan titik terang.

Menurut beberapa sumber otoritas, pebalap asal Spanyol tersebut sudah dipastikan akan berada di tim McLaren. Alonso telah menyepakati kepindahannya untuk awal tahun mendatang hingga dua tahun ke depan. Ia akan menjadi rekan setim pebalap asal Denmark, Kevin Magnussen.

Saat ditanya mengenai masa depan Alonso, bos McLaren, Eric Boullier mengatakan bisa jadi Alonso memang akan bergabung ke timnya.

"Alonso adalah pebalap yang kami bicarakan, dan dia bisa jadi pilihan kami," kata Boullier, seperti dilansir dari laman Foxsports, Rabu (5/11).

Boullier mengatakan secara pribadi dia mengharapkan keputusan tersebut sudah ada sebelum pertandingan di Grand Prix Abu Dhabi. Namun, ia mengatakan hingga kini belum ada keputusan yang jelas.

Alonso pernah bersama dengan tim McLaren sepanjang 2007 silam. Kemudian ia bergabung dengan Ferrari sejak 2010 hingga 2014, sementara posisinya di Ferrari akan digantikan oleh Sebastian Vettel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement