Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Liburan Tahun Baru Tiongkok, Garuda Layani 'Charter Flight'

Rabu 05 Nov 2014 15:31 WIB

Red: Hazliansyah

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Maskapai Garuda Indonesia mulai membuka layanan "charter flight" pada liburan Tahun Baru Tiongkok dan musim panas 2015, dari sepuluh kota di Tiongkok ke Manado serta Bali.

"Kita telah menjalin kesempatan kerja sama dengan perusahaan penerbangan Tiongkok, untuk mendukung layanan ini," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Beijing Asa Perkasa, kepada Antara di Beijing, Rabu.

Layanan "charter flight" untuk liburan Tahun Baru Tiongkok, Garuda Indonesia menggunakan armada Boeing 747-400 akan terbang dari Nanjing, Chengdu, Chongqin, Ningbo dan Kunming dengan tujuan Bali.

"Layanan itu akan berlangsung mulai 14 Februari hingga 6 Maret. Sedangkan 'charter flight' untuk liburan musim panas berlangsung dari 15 Juli hingga 15 Agustus, menggunakan armada Airbus A-330, dari Jinan, Harbin, Xi'an, Shenyang dan Chengzhou, ke Bali," paparnya.

Pembukaan layanan "charter flight" akan berjalan tanpa mengganggu penerbangan reguler Garuda Indonesia dari Beijing-Jakarta-Bali (PP), Shanghai-Jakarta (PP), dan Guangzhou-Jakarta (PP).

"Jika reguler kita terbangkan empat kali sepekan, maka 'charter flight' akan terbang tiga kali sepekan, hingga Garuda tetap terbang setiap hari," tutur Asa.

Ia menambahkan,"dengan adanya layanan ini maka tingkat isian Garuda dari Tiongkok dapat meningkat dua kali lipat. Pasar Tiongkok sangat potensial, hampir 100 juta orang Tiongkok berpergian ke mancanegara setiap tahun, peluang ini harus kita manfaatkan benar-benar,".

Selain sepuluh kota itu, layanan 'charter flight' juga akan dilakukan Garuda dan Citilink dari Shanghai, Xiamen, Shenzhen menuju Manado dan Bali. "Ini masih diperdalam lagi prosesnya," ujar Asa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA