Selasa 04 Nov 2014 18:32 WIB

Prof Dr Muhamad Syukur, Dosen Berprestasi Tingkat Nasional dari IPB

Prof. Muhamad Syukur, Dosen Berprestasi Tingkat Nasional dari IPB
Prof. Muhamad Syukur, Dosen Berprestasi Tingkat Nasional dari IPB

REPUBLIKA.CO.ID,Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Menyusul pengkukuhan Prof.Dr.Ir. Muhammad Syukur sebagai Dosen Berprestasi se-Indonesia.

Setelah menjalani masa karantina selama tiga hari, Prof. Syukur berhasil mengalahkan 89 peserta lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Sebelumnya, Prof. Syukur terpilih sebagai Dosen Berprestasi tingkat IPB. Guru Besar dari Departemen Agronomi dan Hortikultura Fakultas Pertanian ini kemudian mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi, yakni pemilihan Dosen Berprestasi tingkat Nasional.

Dalam presentasinya, Prof. Syukur menonjolkan Perakitan dan Pengembangngan Varietas Unggul Cabai dalam rangka Kemandirian Perbenihan Hortikultura Nasional.

Tujuh tahun terakhir, Prof. Syukur konsisten meneliti berbagai varietas cabai. Menurutnya, konsistensi inilah yang menjadi penentu bagi juri untuk memilih juaranya.

 “Saya berhasil meraih prestasi ini karena adanya dukungan dari institusi, yakni IPB. Ketika saya sudah dinobatkan sebagai Dosen Berprestasi tingkat IPB dan diajukan ke tingkat nasional (DIKTI), Direktorat Sumberdaya Manusia (Dir. SDM) selalu mendukung baik secara moril maupun finansial. Untuk itu, ke depannya saya akan memberikan dukungan dan sharing pengalaman dengan Dosen Berprestasi IPB selanjutnya agar bisa terus mengharumkan nama IPB,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement