Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Poyet Lega Sunderland Akhiri Paceklik Kemenangan

Selasa 04 Nov 2014 13:06 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Israr Itah

Gustavo Poyet

Gustavo Poyet

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Sunderland akhirnya memetik kemenangan di Liga Primer Inggris. Dua gol Steven Fletcher mengantarkan the Black Cats menaklukkan Crystal Palace 3-1 di Selhurst Park, Selasa (4/11) dini hari WIB.

Pelatih Sunderland Gustavo Poyet bersyukur dengan kembalinya performa terbaik the Black Cats setelah dipermalukan Southampton delapan gol tanpa balas, dan dikalahkan Arsenal di kandang sendiri.

''Kami membutuhkan kemenangan, aku tidak bisa berkata-kata dengan kemenangan ini. Pertandingan ini adalah pelipur lara dari kekalahan kami. Kami sadar menghadapi momen sulit akhir-akhir ini,'' ujarnya dilansir dari laman the Northern Echo.

Pelatih asal Uruguay ini mengatakan, timnya selalu memikirkan cara terbaik untuk merangkak naik dari zona degradasi, salah satunya dengan mengalahkan Crystal Palace, dan itu berhasil. Poyet menjelaskan, strateginya berhasil mematahkan serangan tuan rumah dan memanfaatkan peluang mencetak gol.

Strategi yang diterapkan ialah mengutamakan operan untuk melakukan serangan dan memancing tim lawan untuk keluar dari zona pertahanan. ''Kami  tidak bisa bermain dengan satu strategi, kami butuh pembaruan, dan ternyata ini bagus buat keadaan tim,'' kata dia.

Poyet berharap, kemenangan akan diraih timnya pada pertandingan selanjutnya. Suporter selalu menginginkan hasil yang terbaik dari Sunderland, setidaknya bersaing memperebutkan tiket ke Eropa. ''Aku tidak berpikir ini akan bisa (lolos Eropa), tapi kami terus bertanding dan memenangkan pertandingan. Ini awal yang baik,'' kata dia.

Tambahan tiga poin membuat the Black Cats merangkak naik ke posisi 15, keluar dari zona degradasi. Sunderland mengumpulkan nilai 11 dari 10 laga. Steven Fletcher baru kalah tiga kali, namun banyak meraih hasil imbang yakni lima kali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA