Senin 03 Nov 2014 12:41 WIB

Maria Londa Incar Dua Emas di Asian University

Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.
Foto: Antara
Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelatih Atletik Nasional dari Bali, I Ketut Pageh, mempersiapkan atlet terbaiknya, Maria Londa, untuk mengikuti Kejuaraan Asian University di Palembang, Sumatera Selatan, Desember 2014.

"Maria Londa dipastikan turun di ajang tersebut sehingga untuk pelatihannya dipersiapkan sejak dini," ujar Pageh di Denpasar, Bali, Senin.

Ia meminta Maria agar fokus dalam mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan itu dengan target mampu mempertahankan dua medali emas. Pageh menuturkan bahwa target tersebut dinilai cukup realistis mengingat pada Kejuaraan Asian University 2010 di Laos, Maria Londa memperoleh dua medali emas dalam ajang itu.

Perolehan dua medali emas tersebut diraih di nomor lompat jauh dengan jarak lompatan sejauh 6,51 meter dan lompat jangkit (13,72).

"Di nomor tersebut, Maria mampu meraih dua medali sebelumnya dan saya berharap dapat mengulang kembali prestasi yang pernah dicapai," ujarnya.

Ia mengakui dalam ajang tersebut pesaing terberat berasal dari negara Filipina. "Namun, pesaing dari negara-negara lainnya juga perlu diantisipasi," ujarnya.

Pihaknya mengakui sepulang dari Kejuaraan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, beberapa waktu lalu, Maria Londa mengalami kelelahan fisik dan beban mental yang cukup tinggi. Namun, pihaknya meyakini Maria mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti Asian University tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement