Ahad 02 Nov 2014 16:21 WIB

Indonesia Berpeluang Raih Juara di Jerman

Rep: c65/ Red: Bilal Ramadhan
Alfian/Annisa tembus final turnamen Bitburger Open GPG 2014
Foto: foto dari PBSI
Alfian/Annisa tembus final turnamen Bitburger Open GPG 2014

REPUBLIKA.CO.ID, SAARBRUCKEN-- Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika sukses melangkah ke babak final turnamen Bitburger Open Grand Prix Gold 2014 di Jerman. Selangkah lagi, wakil Indonesia tersebut mampu membawa pulang gelar juara ke tanah air.

Pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika akan bertemu wakil China, Si Wei Zheng/Qingchen Chen di partai final, Ahad (2/11) malam ini. Keduanya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang maju ke partai puncak Bitburger Open 2014 ini.

Sebelumnya, di babak semifinal Alfian/Annisa sukses membuat malu pasangan tuan rumah sekaligus unggulan kedua turnaman Bitsburger Open Grand Prix Gold 2014, Michael Fuchs /Birgit Michels di hadapan publik Jerman. Tampil sebagai non unggulan, pasangan Indonesia unggul di dua set terakhir lewat laga semifinal berdurasi 54 menit dengan skor 12-21, 21-18, 21-15.

"Pastinya senang dan ada rasa bangga bisa amengalahkan pasangan unggulan yang juga wakil tuan rumah," ujar Alfian seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Ahad (2/11).

Pasangan Indonesia yang di atas kertas duduk di peringkat 32 dunia terbukti mampu mengalahkan wakil Jerman yang menduduki peringkat sembilan dunia. Kemenangan tersebut diakui juara New Zaeland Grand Prix 2014 ini menjadi suntikan percaya diri dan pelajaran bagi untuk membawa pulang medali emas.

Mereka juga mengaku siap untuk menghadapi wakil China di final nanti malam. Meski diakui Alfian, dirinya merasa penasaran untuk bertanding dengan pasangan Inggris, Chris/Gabrielle. "Saya penasaran mau coba lawan mereaka (Chris/Gabrielle). Tetapi siapa saja lawannya kami siap, kami mohon doanya semoga akami bisa meraih target menjadi juara," ungkapnya.

Sementara itu, Si Wei Zheng/Qingchen Chen berhasil mengandaskan langkah pasangan suami istri unggulan pertama asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan unggulan kelima China itu mengalahkan pasangan Adcock di dua set terakhir. Dalam durasi 53 menit dengan skor 14-21, 21-14, 21-18 tim tirai bambu siap menghadapi Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement