Jumat 24 Oct 2014 09:53 WIB

Ayo Menabung & Berbagi Hadir Kembali di Solo, Magelang dan Yogyakarta

Suasana program Ayo Menabung & Berbagi
Suasana program Ayo Menabung & Berbagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) hadir kembali di  Yogyakarta dan Jawa Tengah yaitu kota Solo dan Magelang.

Solo menjadi pilihan kota ke-enam yang dikunjungi AMDB 2014. Acara yang berlangsung pada 3 September 2014 ini diikuti oleh 150 siswa - siswi kelas 3 dan 4 SD Kalam Kudus Solo dan 210 siswa - siswi kelas 2, 3 dan 4 SD Al Firdaus Solo.

Di Yogyakarta kegiatan ini berlangsung satu hari setelah kota Solo yaitu di SD Kalam Kudus Yogyakarta, dengan melibatkan 145 siswa kelas 3, 4 dan 5. Sedangkan di Magelang berlangsung di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Magelang (SD Mutual Magelang) dengan melibatkan 150 siswa dari kelas 4 dan 5.

Sebanyak 655 siswa menyambut meriah kegiatan menabung dan menanam yang seru ini.Sambutan hangat dari masing-masing kepala sekolah menjadi pembuka acara ini. Para siswa dan siswi kemudian diajak melihat tayangan video akuntabilitas AMDB 2013.

Sebelum rangkaian permainan seru dimulai, CIMB Niaga juga melakukan penyerahan Program Sejuta Buku dan tanaman pucuk merah secara simbolis.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan tanggapan positif dari seluruh siswa yang berpartisipasi. Mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap permainan. Kegiatan ini diawali dengan permainan Run Banking Run pada laptop yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan permainan puzzle, yang menuntut kerja sama kelompok dalam menyusun sebuah gambar.

Juga ada permainan Mini Banking Role Play yang mengenalkan siswa tentang fungsi perbankan. Para siswa diajak berperan menjadi petugas perbankan seperti teller, customer service dan security.

Terakhir, para siswa diajak untuk mengenal tata cara menanam melalui media tanam Kit for Kids. Tujuan kegiatan menanam ini yaitu untuk mengenalkan anak-anak tentang pentingnya menabung dan berinvestasi, menggunakan filosofi yang sama dengan menabung.  

Demi mendapatkan hasil yang diinginkan, tanaman harus senantiasa terus disiram dan diberi pupuk agar hasilnya memuaskan. Begitu pula dengan menabung, hasil tabungan akan maksimal jika kita rajin menabung secara rutin.

CIMB Niaga juga menyerahkan bantuan penghijauan untuk sekolah berupa media tanam Vertikultur. Melalui vertikultur ini,  CIMB Niaga mengajak seluruh siswa untuk mengenal lebih dekat lingkungan hidup. Dan bagi pihak sekolah, diharapkan dengan adanya media tanam vertikultur ini, bisa membantu proses belajar mengajar, khususnya terkait lingkungan hidup.

Sesuai namanya, program Ayo Menabung & Berbagi CIMB Niaga bertujuan mengajarkan anak-anak menabung sejak dini. Selain mengajarkan anak-anak menabung, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung dalam pendidikan. Selanjutnya, nantikan Ayo Menabung & Berbagi CIMB Niaga di Malang dan Surabaya! (ADV)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement