Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Tips Asik Di Dapur Bersama Anak (1)

Jumat 24 Oct 2014 09:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Memasak di dapur bisa menjadi aktivitas ibu dan anak yang menyenangkan sekaligus edukatif.

Memasak di dapur bisa menjadi aktivitas ibu dan anak yang menyenangkan sekaligus edukatif.

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kita semua tahu betapa pentingnya bermain dengan anak, dan kita semua tahu betapa pentingnya makanan sehat untuk mereka. Tapi, koki kecil Anda tak jarang ingin terlibat dalam kegiatan bundanya di dapur.

Tidak peduli apakah si kecil masih batita atau balita, Anda tetap bisa melibatkan mereka di dapur untuk memberikan mereka pelajaran khusus. Bagaimana caranya? Berikut pemaparannya, dilansir dari Brit.co, Jumat (24/10).

1. Siapkan bahan khusus
Siapkan bahan khusus untuk mereka. Anak kecil sering membuang bahan-bahan masakan ke dalam mangkuk. Biarkan mereka bereksperimen dengan takaran bahan masakan khusus mereka, sembari Anda berkonsentrasi dengan makanan Anda.

2. Permainan tekan tombol
Anak-anak kecil suka sekali menekan tombol. Nah, dalam permainan tekan tombol ini, Anda bisa melibatkan anak Anda. Misalnya, ketika Anda meminta mereka menekan tombol di blender, microwave, atau mixer.

3. Membentuk kue
Tangan muda anak-anak Anda bisa membuat layering atau menggabungkan adonan ala mereka. Nah, biarkan mereka memasak masakan seperti pizza atau casserole.

4. Rencana memasak
Anda bisa melibatkan anak-anak untuk memberikan ide tentang apa yang akan mereka makan. Anak bisa diajak untuk membeli bahan makanan ke toko atau supermarket.

5. Mix
Pencampuran dan pengadukan juga disukai anak-anak. Biarkan mereka melakukannya, bukan sekadar menonton. Misalnya, ajak mereka memasukkan tepung ke dalam adona, menuangkan susu, dan sebagainya. 


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA