Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

'Jokowi Presiden Indonesia, bukan Jatim atau Jateng'

Selasa 21 Oct 2014 00:10 WIB

Rep: C91/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah

Pelantikan Jokowi

Pelantikan Jokowi

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo harus memperlakukan seluruh Provinsi yang tak memenangkannya dengan cara sama seperti ke Provinsi lainnya. Menurut Pengamat Politik dari Indo Barometer, Muhammad Qodari, Jokowi adalah Presiden Republik Indonesia, bukan Presiden Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Beberapa daerah yang tak memenangkan Joko Widodo di antaranya Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Barat. "Saya nggak percaya kalau Jokowi akan memperlakukan  berbeda," kata Muhammad, saat dihubungi Republika, Selasa, (21/10).

Baginya, seorang negarawan tak boleh memiliki sikap membeda-bedakan seperti itu. Apalagi bila ia menjabat sebagai Presiden negara.

"Jokowi sudah dilantik dan harus menjalankan sumpah seperti yang diucapkannya," ujarnya. Ia yakin mantan gubernur DKI Jakarta tersebut akan memperlakukan semua Provinsi dengan cara sama.

Ia menegaskan, bila ada yang berpikir Jokowi akan bersikap berbeda kepada daerah yang tak memenangkannya, maka itu termasuk pemikiran picik. Kemarin Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik menjadi pemimpin baru negara periode 2014-2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA