Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Atasi Mood Buruk dengan Makanan Ini (2-Habis)

Selasa 21 Oct 2014 16:00 WIB

Red: Indira Rezkisari

Nenas

Nenas

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika hari menjelang sore, rasa letih kadang muncul. Keinginan menyesap secangkir kopi pun muncul untuk mengembalikan energi. Studi baru namun mengingatkan kalau secangkir kopi susu justru belum tentu bisa mengembalikan energi, sebab kafein menyerap tujuh macam mineral terutama zat besi.

Dan, apakah gejala utama kekurangan besi? Ya, betul, fatigue atau lelah yang akut adalah jawabannya.

Karena itu jika Anda menginginkan makanan yang bisa mengembalikan energi, ada beberapa pilihan makanan yang tepat menurut Shawn Talbott, pakar nutrisi dari Harvard. Ini dia pilihan makanannya, seperti dikutip dari laman Shape, Selasa (21/10).

4. Jika Anda merasa sakit
Setelah berolahraga atau mengangkat beban berat, tubuh kadang merasa sakit. Coba tambahkan nenas ke smoothie Anda. Buah tropis ini mengandung enzim bromelain yang bisa membantu mengurangi peradangan, mengontrol sakit, dan pembengkakan.

5. Jika Anda merasa cemas
Minuman yang satu itu bisa membantu Anda rileks. Talbott mengatakan, teh hijau mengandung theanine atau asam amino yang memberi efek menenangkan.

6. Jika Anda merasa sedih
Perasaan ini cocok untuk dihibur dengan secangkir kopi. Talbott mengatakan, tak perlu mencobanya dengan secangkir besar kopi. Cukup satu shot espresso dengan tambahan sedikit susu untuk menghibur diri. Kombinasi dari 100 mg kafein ditambah peptides dari susu akan membantu meningkatkan aktivitas neuron di otak, tanpa terlalu menstimulasinya. Kombinasi ini akan cukup untuk menghilangkan rasa tidak enak, tanpa membuat tubuh jadi tegang dan gelisah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA