Ahad 19 Oct 2014 08:19 WIB

Langkah Berat Warriors Menuju Playoff

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Indonesia Warriors
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekalahan dari sesama tim asal Indonesia, Laskars Dreya Sumatera Selatan, membuat langkah Indonesia Warriors menuju babak playoff semakin berat. Tim yang bermarkas di  Britama Arena, Jakarta, ini harus bersaing ketat dengan Saigon Heat untuk memperebutkan tiket babak playoff.

Sebenarnya, Warriors lebih berpeluang lolos ke fase playoff dibanding Heat. Apalagi, Warrios akan memainkan laga melawan Heat di kandang sendiri. Tentu dukungan para penonton di Britama Arena menjadi motivasi tersendiri.

“Tapi, ini tidak menjamin kita yang pasti lolos. Mereka memiliki kekuatan yang cukup bagus, mental mereka juga bagus. Lebih dari itu, yang paling penting, usaha kita untuk memenangkan duel ini, kita optimis bisa memenangkan pertarungan ini,” kata pelatih Indonesia Warriors, Cokorda Raka Satrya, saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (18/10).

Tidak hanya itu. Setelah mereka berduel di babak penentuan itu, Heat akan melakoni laga berat melawan pemuncak klasemen ABL, Westports Malaysia Dragon. Sedangkan Warriors hanya akan menghadapi tim juru kunci Laskars Dreya.

Hanya saja anak asuh Wiwin, panggilan akrab Cokorda Raka Satrya, harus ekstra waspada. Sebab di pertemuan terakhir, Warriors harus mengakui ketangguhan  Laskars Dreya dengan skor 62-82.

Kendati demikian, Wiwin  tetap menginstruksikan kepada para pemain agar bermain all out saat menjamu Heat di  Britama Arena. Hanya kemenangan yang bisa membuat peluang Warriors terbuka lebar. Karena, saat ini baik Warriors maupun Heat sama-sama memiliki rekor 8-10.

Jika mampu memetik kemenangan atas Heat, posisi Warriors akan naik satu peringkat keempat menggeser wakil Vietnam itu. Namun, jika kekalahan yang didapat, akan sangat sulit atau nyaris mustahil untuk bisa masuk empat besar.

"Meskpun pertandingan nanti masih menyisakan satu pertandingan lagi," ujar Wiwin.

Laga hidup-mati pertama Warriors akan berlangsung pada Rabu (22/10) pukul 19.00 WIB di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Bagi kedua tim, pertandingan pekan depan merupakan pertemuan kedua kalinya sepanjang ABL musim 2014. Sebelumya, Warriors harus mengakui keunnggulan Heat dengan skor 72-61 di Arena Saigon pada bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement