Jumat 17 Oct 2014 22:12 WIB

Unggulan Tuan Rumah Kandas di Tangan Pemain Indonesia

Riky Widianto (kanan) dan Richi Puspita Dili
Foto: PBSI
Riky Widianto (kanan) dan Richi Puspita Dili

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE-- Kejutan ditunjukkan pasangan Indonesia, Riky Widianto/Puspita Richi Dili dalam turnamen Denmark Open Super Seris Premier 2014. Di babak perempat final, Riky/Richi berhasil mengalahkan unggulan dua dari tuan rumah Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Pada awal gim pertama, Riky/Richi kerap tertinggal dalam perolehan poin dari 5-6 dan 8-11 di paruh gim pertama. Namun pelan-pelan Riky/Richi mulai memperkecil ketertinggalannya dari 10-13, 14-16 dan menyamakan poin dengan 18-18. Riky/Richi mampu mencuri gim pertama dengan 21-19.

Perolehan poin Riky/Richi kembali tertinggal di gim kedua dengan 0-5 dan 6-11 di paruh gim kedua. Fischer/Pedersen terus melakukan serangan dan menekan pertahanan Riky/Richi. Gim kedua diraih Fischer/Pedersen dengan 14-21 dan permainan pun harus berjalan rubber game.

Pada gim yang menentukan, permainan ketat ditunjukkan kedua pasangan. Riky/Richi mampu unggul 11-8 di paruh gim ketiga. Keunggulan Riky/Richi semakin jauh dari 16-10 dan 18-13. Namun pada kedudukan tersebut, Riky/Richi lengah. Fischer/Pedersen mampu meraih empat poin beruntun dan memperkecil ketertinggalan menjad 18-17.

Pertandingan pun kembali berjalan tegang. Riky/Richi kembali fokus dan kembali melakukan serangan-serangan tajam ke pertahanan pasangan unggulan Denmark ini. Riky/Richi terus unggul dan berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-19.

Dengan kemenangan ini, Riky/Richi berhasil lolos ke babak semifinal. Pasangan Indonesia lainnya, unggulan empat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga akan bertanding melawan pasangan Denmark lainnya, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rhytter Juhl di babak perempat final malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement