Jumat 17 Oct 2014 09:51 WIB

Mengakrabi Ilmu Kimia Lewat Chemistry Fair 2014

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Tabung berisi berbagai macam cairan zat kimia berbahaya
Tabung berisi berbagai macam cairan zat kimia berbahaya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Kimia Universitas Indonesia menyelenggarakan Chemistry Fair 2014 untuk mendekatkan ilmu kimia pada publik.

"Ada berbagai lomba ilmiah dan seminar serta hiburan," kata Project Officer Chemistry Fair 2014 Muhammad Iqbal Syauqi, Jumat (17/10).

Chemistry Fair 2014, lanjut Iqbal, mengambil tema "Integrating Green Chemistry for More Sustainable Life" atau Kimia Hijau Terintegrasi untuk Kehidupan yang Lebih Berkelanjutan.

Seleain seminar nasional bertema "The Role of Nano Science and Biosensor in the Advancement of Medical and Environment" pada 20 November mendatang, ada pula  Chemistry Fair Kids yang diselenggarakan khusus anak-anak TK, SD, dan kelompok keluarga.

Bagi remaja di bangku SMA/SMK disediakan ajang Chemistry Competition yang dilaksanakan secara online pada tanggal 1 November nanti. Sedangkan proyek inovasi kimia (chemistry inovation project) ditujukan siswa SMA/ SMK sederajat, S-1/ D-3 pada tanggal 15-16 November.

“Yang menarik ada lomba Chemistry Show pada tanggal 16 November dimana peserta diminta untuk memperlihatkan kreasi kimia secara teatrikal,” urai Iqbal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement