Ahad 12 Oct 2014 12:03 WIB

Unik di Pantai Santolo

Red: operator

TEMPAT PELELANGAN IKAN

Pantai Cilautereun, pantai yang terpisah hanya 100 meter dari Pulau Santolo diburu para wisatawan juga karena keberadaannya yang memiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Bangunan TPI sen diri sudah tak lagi digunakan karena persoalan sewa tempat yang tak sanggup dipenuhi nelayan. Tapi, jangan khawatir, ikan hasil tangkapan laut masih diperjualbelikan di pelatarannya.

Harga langsung dari nelayan dijamin paling murah. Bangunan TPI sendiri ko non merupakan bangunan bekas tempat penumpukan rempah semasa kolonial.

KULINER IKAN BAKAR

Di Pantai Santolo, tak lengkap jika tak mencicip kuliner yang populer, aneka ikan bakar. Sebut saja semua penganan ikan laut, semuanya ada di Santolo. Mulai dari kakap, kerapu, tuna, tongkol, hingga gurita.

MATA LEMBU

Jangan takut dulu mendengar namanya. Makanan satu ini justru paling dicari wisatawan selama liburan di Pantai Santolo. Mata lembu merupakan sejenis kerang laut yang banyak ditemui sepanjang pantai Garut. Disebut mata lembu karena kerang ini memiliki bagian penutup tubuh menyerupai mata sapi (lembu). Produk kuliner yang disajikan usai direbus ini, cukup berteman saus atau kecap. Nikmatnya bikin ketagihan.

TEMPAT PELUNCURAN ROKET

Pantai ini juga terdapat sebuah stasiun tempat peluncuran roket milik Lapan (Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional). Jika bertemu momen yang pas, pengunjung juga dapat menyaksikan saat-saat peluncuran roket yang selalu dimeriahkan warga sekitar yang menyaksikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement